Antara Amanah dan Keluarga

Sabtu, 06 September 2014


Salam seni ilmu dan budaya
Salamnya ITS....
ITS Expo, ITS Expo
Exponya ITS....

Sebuah lagu yang masih terngiang hingga kini
Dan masih tetap tersimpan dengan rapi dalam berbagai versi tersedia.

Ya,
ITS Expo
Sebuah pagelaran indah
yang mempersatukan Seni ilmu dan budaya
karya Pejuang Sepuluh Nopember

Masih teringat,
Betapa excited-nya saya ketika melihat poster Oprec ketika Maba dulu
Betapa semangatnya saya menyusun persayaratan yang diajukan
Betapa risaunya saya mengatur jadwal screening agar tak bentrok kuliah

Kamjin menjadi pilihan utama saat itu.
Jangan tanya alasan,
Karena Gali ilmu dan pengalaman menjadi tujuan awal,
Melihat peluang terbesar dengan pengalaman minim hanya menjadi alasan pendukung ^_^

Segala perhitungan dan jawaban membawa saya menjadi seorang yang beruntung
Beruntung menjadi salah satu panitia acara terbesar di KM ITS
Mengalahkan ratusan saudara-saudari yang berebut
Menjadi anggota keluarga ITS Expo

Pengalaman mengesankan ini mempertemukan saya dengan skuad Kamjin 2013
Ada Sang Koor yang alim Mas Achsan dibantu staff ahli yang terlalu sibuk Mas Satrio dan Mas Hamdol
Ada mbak wisnu dan mas rizky
Ada skuad para maba 2012 fian zikhrul malik nico putria fatim ilman gibas bergas intan salsa anisa gumbi dan devi
Mengantarkan saya menyelami KM ITS dengan segala perbedaan dan keunikan walaupun minus FMIPA :D


Acara sukses dilewati
Entah tenaga dan waktu harus dikorbankan sebagian
Untuk sebuah kegiatan yang dipandang sebelah mata oleh para pencari gaya
Tetapi berguna jika dipandang secara kasat mata

Walau kerja di lapangan cukup berat,
Sampe PresBEM dan Sekjennya serta beberapa panitia turun membantu.
Kami selalu mengisi dengan canda tawa
Apalagi kalo liat kardus uang parkir huehehe,
Intinya tuh, 
Makin banyak masuk makin semangat nulis no polisi di karcis ^_^
Makin banyak keluar makin seneng teriak-teriak "karcis STNK" :)
Makin banyak parkir ngaco, ya misuh-misuh benerin parkirnya, apalagi kalo kunci stang :v

Dengan kegiatan yang sama terus menerus
Dengan satu sama lain saling dukung mendukung 
Saling berganti-ganti jaga sana-sini
Sambil nakal masuk venue silih berganti
Beli minuman penambah tenaga sumbangan "hasil kerja keras"
Membuat aura kamjin lebih dapet kekeluargaanya.
Beda banget sama sie-sie lain pastinya :))


Segala kenangan dan pembelajaran inilah yang menjadi dasar keinginan untuk melanjutkan "karier" di ITS Expo 2014
Langkah awal adalah mencalonkan diri jadi wakil ketua.
Mencoba mungkin jadi hobi saya sih,
Misi saya cuma dua, memecah hegemoni fakultas besar dan melanjutkan tren internal dipegang kamjin.

Memang akhirnya langkah coba-coba tak maksimal
Sedikit kegalauan dan ketidakyakinan menjadi penghalang memang
Tapi saya harus melunasi janji
Untuk menyukseskan pesta ini untuk kedua kali

Tawaran koor mungkin tak saya ambil, karena menurut saya ada yang lebih baik. Saya tahu diri, untuk dalam mungkin saya bisa, tapi untuk keluar mungkin saya belum berpengalaman dan terkendala kendaraan. Lebih baik saya membantu di belakang sambil memberikan beberapa pertimbangan dan pembelajaran di bidang keahlian,
Keamanan dan Perizinan ITS Expo 2014.

Dan terpilihlah koor abang Malik
para ahli perkamjinan Alumni 2013 yang rela,ikhlas dan bersemangat untuk bergabung kembali,
ada
Fian Fatim FTI
Nisa FTSP
Gibas FTK
dan saya FTIF

Hal pertama yang paling saya excited adalah saat Open Recruitment
Pengalaman baru menyeleksi dan menyecreening orang banyak.
Dari yang entah pernah lihat atau enggak sampe teman seangkatan.
Dari screening keroyokan hingga one to one (walau ini ilegal, tapi demi mengisi kebutuhan kamjin yang sangat mendesak :v )
Tega ga tega tapi harus ada yang dipilih. Cari sana sini demi mencari yang terbaik dan terkeren
Salah satu pengalaman luar biasa buat saya di awal tahun kedua

Akhirnya Kamjin ITS Expo 2014 terbentuk dengan sempurna
5 fakultas menjadi satu (walaupun fakultas 1 cuma seorang saja :v )
Ada widie dari FMIPA
Ada Nino, Fian, Agus, Zuki Hamidan dari FTI
ada Nova , Dani, dan Aziz dari FTSP
Ada Manas dan dimas dari FTK
Ada Novita, Ponigh, Alex, dan Stezar dari FTIf



Mereka adalah dewa-dewi Kamjin yang setia membantu ITS Expo hingga kelar (acaranya). Disemangatin, dicuekin, dan direpotin sie lain sudah menjadi santapan mereka. Tidur kurang, kuliah terganggu mungkin harus dialami. Tapi semangat dan kinerja mereka patut diancungi jempol.  Dari motor sedikit di siang terik hingga sedikit lagi di malam pergantian hari, mereka tetap stay hingga perintah pulang dilancarkan setelah evaluasi komunal kelar. Mungkin mereka tepar, tapi tawa canda gila ala parkiran membantu mengusir kelelahan yang ada. Yang paling keren, Mungkin cuma kamjin yang pas hari H bisa nongkrong di KFC pagi-pagi menikmati ayam sambil nonton bola melayani permintaan fans chelsea, si manas.

Tahun ini memang luar biasa beda menurut saya, Hal yang paling beda ada di letak parkiran dan animo pengunjung.FYI, Tahun ini parkiran dipindah ke belakang untuk mengakomodir sentra kuliner dan pasar malam. Pra acara itu pusing bukan main memikirkan teknis serta posisi penentuan parkir di belakang Graha. Dan yang paling mengejutkan memang animo pengunjung. Adanya Mbah Tedjo ditambah libur harpitnas membuat Graha ITS kelimpungan melayani ribuan pengunjung, khususnya rabu dan kamis. Hal ini membuat kita kelabakan mencari spot-spot parkir untuk ribuan motor dan puluhan mobil. Tapi tetep seru dengan segudang pengalaman dan keasyikan baru. 

Segudang cerita dengan jutaan keindahan dan sedikit pedih mengiringi akhir perjalanan saya di ITS Expo
Dari Flashmob di Sutos, pasang banner hingga pagi, angkat venue robot pagi-pagi selepas MKDI12 dari robotika sampe Graha di Expo 2013
Menjaga Bungkul dari tengah malam sambil nonton konvoy motor, makan KFC di pagi hari, hingga adu mulut sama senior di Expo 2014
Akan jadi catatan manis di masa depan nanti.

Inti dari semua ini adalah....
Terima kasih ITS Expo
Telah mengajarkan saya banyak hal yang berkesan,
Mengajarkan saya sebuah praktek lengkap ala LKMM TD
Dari pengkonsepan hingga eksekusi ( LPJ-an ga ngerti sih :v )
Memberikan saya kenalan dan keluarga baru
di KM ITS tercinta

...sesungguhnya Kamzin ITS Expo adalah potret Kepanitiaan sesungguhnya.

Kita adalah orang yang lebih rajin menulis dibanding KESTARI, walau sekedar menulis nomor Plat Kendaraan.
Kita adalah penyambung hidup acara dengan dana parkir berlimpah layaknya Sie DANA
Kita adalah orang pertama yang melayani ribuan orang untuk menjadi pemberi informasi layaknya PR.
Kita mandiri mendesain penunujuk arah dan tempat parkir layaknya Tim DISPLAY.
dan lain sebagainya

Tapi
Ingatlah
Semoga kita bisa saling memahami karena kita SENIMAN BETULAN
Semoga kita bisa saling menghargai karena kita BUDAYAWAN BETULAN
Semoga kita bisa saling menyikapi karena kita ILMUWAN BETULAN

Karena kita
telah menyukseskan sebuah PESTA,
menumbuhkan sebuah CINTA,
dan menorehkan sebuah CERITA
di ITS Expo.

Sampai jumpa di ITS EXPO 2015 :)

1 komentar:

  1. good jobs.. (y)
    saya suka tulisannya.
    pengorbanan, tangisan, hinaan, senyum bahagia, senyum paksaan hingga pujian dan penghargaan. adalah salah satu esensinya.
    Salam seni ilmu dan budaya

    BalasHapus

 
Copyright © 2016. Syukur Ikhsani.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License